What Do U Really Want?

How-to-Get-Your-Dream-Exponentially-Faster

Sumber Gambar http://epicrealestate.com/episode90/

“Apa sebenarnya yang kamu mau?”. Sesekali bertanya kepada diri kamu bolehkan. Bisa jadi kamu merasa kehidupan yang kamu jalani berjalan mengalir begitu saja, sementara kamu merasa ada sesuatu yang kurang sesuai dengan keinginan dan harapan kamu. Bila iya, coba saja kamu jawab pertanyaan di atas.

Baik!. Dimulai dari kalimat pertanyaan What Do U Really Want?” , kita bersama-sama mencari jawaban untuk menjadikan hidup yang kita jalani semakin lebih dari biasanya. Kehidupan dalam kendali kamu, bukan sebaliknya, kehidupan yang mengendalikan kamu. Dua pilihan hidup yang menentukan hasil yang didapat berbeda pula. Nah, bagaimana cara agar mendapatkan hasil yang beda?. Berikut tipsnya;

Pertama, memiliki kemauan.

Siapa sih manusia yang tidak memiliki kemauan?. Bukankah kamu punya banyak keinginan, ingin ini, ingin itu. Nah, bukan banyaknya kemauan yang kamu miliki, tetapi sejauh mana kamu serius dan fokus dengan segala yang kamu mau. Kamu memiliki kemauan benar-benar mau, tidak hanya ikut-ikutan atau hanya sebatas kemauan saja.

Singkatnya, untuk mendapatkan sesuatu apa pun. Kamu harus punya kemauan, keinginan, harapan untuk mendapatkannya. Jadi pertama kali, yang kamu harus lakukan, Kamu rubah Mindset (pola pikir) kamu agar positif, Mindset positif ini menjadi energi untuk menarik yang kamu mau, dan agar yang kamu mau mendekati kamu”. 

Diibaratkan seperti besi yang memiliki magnet, tentu besi bermagnet mampu menarik benda-benda yang lebih banyak dan berat dibandingkan besi yang tidak memiliki magnet. Kamu punya kemauan, kamu menjadikan kemauan tersebut sebagai daya magnet pada diri kamu agar mampu menarik segala yang kamu maui.

Kalau kamu sudah punya kemauan, apa sih yang tidak bisa kamu dapatkan. karena energi alam semesta sendiri pun ikut mengamini dan bergerak sesuai pikiran kamu. Agar alam semesta ikut membantu segala kemauan kamu, selain kamu punya kemauan dalam hidup, selanjutnya kamu harus punya kejelasan maksud dan tujuan, maksudnya segala kemauan kamu itu harus jelas. Bagaimana caranya?.

Kedua, jelas maksud dan tujuan.

Coba kamu adakan survey kecil-kecilan. Tanya ke teman dan adik kamu. “Kamu cita-citanya apa?.“, “Kamu mau melakukan apa?”, “buat apa sih kamu melakukan pekerjaan itu?”. Mungkin jawabannya, “jadi orang sukses”, “jadi orang baik”, “aku punya banyak kemauan”, “sekadar iseng, daripada tidak mengerjakan apa-apa”, “tidak ada pekerjaan lain”, “terpaksa”. Kebanyakan jawabannya umum, terlalu luas, pilihan terpaksa yang harus diambil.

Baca jawaban-jawaban di atas, dipastikan termasuk jawaban-jawaban yang tidak jelas maksud dan tujuan. Jawabannya masih umum, abstrak, luas. Dan sekarang silahkan kamu tanyakan kepada diri kamu sendiri.

“Kamu cita-citanya apa?.

“Kamu mau melakukan apa?”,

“buat apa sih kamu melakukan pekerjaan itu?”.

Ingat jawabannya harus khusus, fokus, detail.

Manfaatnya, Pertama, memudahkan pikiran kamu untuk mampu mencapai pada yang kamu mau. Pikiran kamu tidak menolak kemauan kamu. Kamu meyakinkan pikiranmu, bahwa kamu pasti bisa mendapatkan apa yang kamu mau.

Kedua, membantu langkah-langkah kaki dan gerak tangan kamu untuk mendekati segala kemauan kamu. Ada aksi yang kamu lakukan. Dan dipastikan, aksi kamu itu sudah benar sesuai jalurnya. Kamu cukup melakukannya dengan serius, konsisten, dan sesuai ilmunya.

Miliki kemauan yang jelas, detail dan fokus. Visualisasi kemauan dapat berhasil, bila kamu sudah mampu menjelaskannya sejelas-jelasnya, sedetail-detailnya, sefokus-fokusnya, bahkan sampai kamu melibatkan emosi kamu. Ini lebih gede lagi energinya mewujudkan kemauan kamu.

ketiga, kamu punya pertanyaan yang membangkitkan semangat dalam hidup.

Pertanyaan yang harus kamu jawab. Yang pasti jawabannya, dapat membuat kamu lebih semangat lagi. Sebagai latihan, kamu miliki kata-kata semangat. Kata-kata motivasi bisa dari tokoh-tokoh dunia dan ayat-ayat dari kitab suci.

Kamu jadikan kata-kata motivasi sebagai pecut yang memacu hidup kamu. Kamu jalani hidup dengan penuh semangat dan positif.

contohnya;

Bila orang lain bisa, saya pun pasti bisa dan lebih berhasil lagi

Siapa yang sungguh-sungguh, maka berhasillah ia

Orang yang berbaik baik, maka balasannya kebaikan pula

Ketika kamu merubah kata-kata yang sering kamu ucapkan dan yakini, maka kata-kata itu yang akan menjadi dalam kehidupan kamu. Untuk menjadikan kehidupan kamu positif, maka milikilah kata-kata yang positif.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s