Give More Before Get More

givemore_campaign

(sumber http://fundraising.co.uk)

Untuk mendapatkan lebih, caranya berikan lebih. Give More sebelum Get More. Mampu untuk Give more berarti kamu punya nilai lebih bagi orang lain. Dengan kelebihan itu, kamu peduli membantu bagi yang membutuhkan. Pada tahap ini, kamu dipercayai Tuhan untuk menebarkan kebaikan bagi sesama.

Manfaat pola pikir Give More agar kamu tidak menjadi diri yang serakah, individual, dan bermental kerdil. Serakah karena ingin semuanya, padahal diri hanya membutuhkan yang benar-benar dibutuhkan. Bersikap individual tanpa pernah memikirkan dapat membantu dengan yang dimilikinya. Dan bermental kerdil, karena menganggap segala yang dimiliki adalah hasil kerja keras yang dilakukannya tanpa merasakan limpahan kasih sayang Tuhan kepadanya.

Darimana memulai perjalanan Give More?, langkah mudahnya dimulai dari pikiran positif untuk berusaha menjadikan diri dapat memberikan manfaat lebih bagi orang lain. Dan selanjutnya, mengikuti beberapa panduan agar kamu selalu Give More.

Kesatu, Berkarya yang mencerdaskan dan membanggakan

Apa saja dapat dilakukan sebagai sarana untuk menebarkan kebaikan. Dengan berkarya, orang lain mendapatkan ide dan gagasan yang bermanfaat bagi dirinya. Karena sebuah ide adalah bahan untuk karya yang lebih riil, besar dan luas lagi. Maka jika orang tersebut berbuat positif, maka kita pun mendapatkan kebaikan pula, seperti yang orang lain lakukan.

Maka mulailah berkreativitas melahirkan karya-karya yang mencerdaskan dan membanggakan. Sebuah karya yang kehadirannya memberi kemudahan dari yang saat ini terjadi. Dengan sebuah karya tulis, foto, lagu, film, bangunan, aplikasi komputer, alat teknologi, mesin dan beragam bentuk karya lainnya. Yang menunjukkan sebagai sebuah kebanggaan karya anak bangsa.

Kedua, senyuman dan sapaan hangat

Tindakannya kecil dan sederhana, tapi mudah terlewatkan. Kadang menunggu orang lain menyapa terlebih dahulu, kemudian kita menyapanya kembali. Seutas senyum dibibir membuat orang yang tidak kenal memberi senyum balasan. Perlu proaktif dalam memberikan senyuman dan sapaan kepada tetangga, yang mungkin selama ini sering lihat orangnya, tetapi tidak kenal siapa namanya sama sekali.

Senyuman membuka jalan yang lebih terbuka lagi untuk sekadar mengetahui nama. Bisa jadi sebuah peluang dan pintu rezeki darinya.

Ketiga, mendoakan dan memaafkan semua orang

Berdoa untuk kebaikan diri sendiri itu baik, lebih baik dan mulia lagi mendoakan untuk kebaikan semua makhluk. Dengan mendoakan orang lain adalah tanda kepedulian dan kasih sayang kepada sesama. Perlu keluasan jiwa untuk mengikhlaskan segala yang telah terjadi, sekalipun mendapat perlakuan yang tidak berkenan.

Keempat, Memberi solusi bantuan untuk memudahkan dan membahagiakan orang lain

Kebermanfaat dalam hidup untuk selalu memberi bantuan kepada orang lain yang membutuhkan. Saling tolong antar sesama manusia melewati sekat-sekat perbedaan yang ada, menembus batas geografis tanpa menyurutkan untuk membantu sesama. Dengan menanam Mindset, Mereka sedang membutuhkan bantuan, apa yang saya bisa lakukan?”.

Kelima, bersedekah

Langsung praktekkan saja, “Bersedekahlah”. Ini adalah aksi dan bukti kamu Powerfull untuk selalu Give More. Tidak perlu ragu-ragu, tidak perlu bingung apa yang harus kamu sedekahkan, tidak perlu menunggu kamu memiliki yang bisa disedekahkan.

Beragam keutamaan harta yang kamu sedekahkan;

pertama, mengurangi dosa, mensucikan jiwa, dan menutup pintu marabahaya,

kedua, mendapat balasan yang berlipat. Salah satu ketentuannya, belum dapat merasakan level dua, bila level satunya masih harus dibenahi. Ini saja sudah untung, kamu mensucikan diri melalui sedekah. Terus lakukan sedekah, tiba masanya naik level dua.

Bila kamu sudah bersedekah, silahkan kamu tulis di kolom komentar, apa yang kamu rasakan?. Kamu masih di level satu atau dua.

Dengan 5 cara ini, kita membiasakan diri untuk selalu Give More sebelum Get More. Ini sebagai jalan bahwa keberlimpahan, kebahagiaan, dan kesuksesan dicapai melalui apa yang sudah kita berikan kepada orang sebanyak-banyaknya?. Orang lain merasakan manfaat akan keberadaan diri kita. Ini sekilas jalan para utusan Tuhan.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s